Minggu, 11 Januari 2009


Sphinx - si Manis Tanpa Busana

Apa sih yang membuat Anda tertarik dengan si manis? Apakah karena wajahnya yang lucu dan imut? Apakah karena sidatnya yang manja dan suka menggoda? Atau karena tubuhnya yang selalu dibalut busana warna-warni?
Tak sedikit juga yang tertarik dengan si manis karena tubuh moleknya yang munggil tanpa ditutupi oleh sehelai busanapun alias bugil, mulus tanpa bulu.
Beberapa orang dengan pertimbangan tidak menimbulkan alergi yang disebabkan oleh bulu, lebih memilih sphinx si manis yang bugil daripada si manis dengan busana warna-warni yang menawan.
Bugil???? Alergi???? Apa hubungannya coba?
Emangnya kita ngomongin apaan sih?
Lha emang lo pikir kita ngomongin apaan? Kita khan lagi ngomongin si manis (kucing). Si manis yang satu ini berasal dari jenis sphinx. Secara anatomi, sphinx tidak beda jauh dengan kucing biasa namun badannya tidak ditutupi busana atau bulu warna-warni alias bugil. Walaupun tidak sepenuhnya telanjang tanpa bulu.

Kucing ini disebut dengan kucing sphinx karena wajahnya yang mirip dengan patung sphinx yang ada di Mesir, padahal si manis ini berasal dari Kanada lho.
Pemeliharaan kucing ini tidak berbeda dengan kucing biasa, hanya saja si manis jangan diberi ikan pindang atau ikan asin karena bisa menyebabkan diare. Lebih baik diberikan pakan jadi yang sudah tersedia di pet shop.
Karena telanjang alias tanpa bulu, kucing ini cukup rentan terhadap cuaca baik panas maupun dingin. Berat badan kucing sphinx dewasa bisa mencapai 4-5 kg. Ciri lainnya adalah telinganya yang menghadap ke depan dan kulitnya keriput. Semakin banyak keriput di wajah dan kulitnya, semakin mahal harga kucing ini.
Jadi Anda lebih suka yang mana? Si manis dengan busana warna-warni atau si manis tanpa busana alias bugil?
//-->

0 komentar: